DPRD Medan Dukung Disdukcapil Lakukan Layanan Adminduk Keliling Tiap Minggu

Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Robi Barus mendorong Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk terus melakukan layanan administrasi kependudukan (adminduk) keliling tiap minggu di titik berbeda.

topmetro.news – Ketua Komisi I DPRD Kota Medan Robi Barus mendorong Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk terus melakukan layanan administrasi kependudukan (adminduk) keliling tiap minggu di titik berbeda.

Hal itu bertujuan agar warga Kota Medan dapat merasakan manfaat dari program layanan keliling tersebut secara merata.

“Misalnya, selama satu pekan digelar di Pos Bloc. Kita berharap di minggu ini Layanan Keliling Disdukcapil Medan bisa digelar di tempat berbeda, misalnya saja di Medan Utara yang posisinya jauh dari Kantor Disdukcapil Medan ataupun MPP Kota Medan. Dengan begitu, semua warga Kota Medan bisa merasakan manfaat dari Layanan Keliling Disdukcapil ini,” ungkapnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan itu mengaku, Layanan Keliling Disdukcapil Medan sangat baik. Sebab, program tersebut terbukti mampu memudahkan masyarakat dalam mengakses pengurusan sejumlah dokumen adminduk.

Menurutnya, Pemko Medan melalui Disdukcapil Kota Medan memberikan banyak pilihan kepada masyarakat. Sebab, masyarakat tidak lagi harus datang ke Kantor Disdukcapil, kecamatan, ataupun MPP (Mal Pelayanan Publik), tetapi masyarakat juga bisa datang ke Layanan Keliling Disdukcapil Medan.
“Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mudah mengakses layanan Adminduk di butuhkan,” tandasnya.

Layanan Adminduk Keliling ini, katanya, dapat mengubah paradigma negatif Pemko Medan dari masyarakat. Termasuk meyakinkan masyarakat kalau mengurus adminduk itu bukanlah hal yang sulit.

“Sebab sudah terbukti, tanpa bantuan calo atau perantara, masyarakat bisa mengurus adminduknya sendiri dengan mudah di Layanan Keliling Disdukcapil Kota Medan,” paparnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment